Bse - Buku Sekolah Elektronik Sd, Smp, Sma, Smk Di Situs Kemendiknas Http://Bse. Kemdiknas. Go.Id/

Saat ini harga buku pelajaran masih dirasa semakin membubung tinggi, terutama buku-buku pelajaran yang dipakai pada jenjang sekolah SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan yang diluncurkan oleh banyak penerbit. barangkali alasannya ialah terbuat dari materi - kertas yang manis sehingga tampil menarikdanunik supaya menarikdanunik perhatian siswa.

Selain itu sebahagian besar sekolah membuat kebijakan setiap siswa harus memiliki buku pegangan (dapat dibeli melalui koperasi sekolah), dan guahnya buku-buku tersebut tidak sanggup dipergunakan lagi pada tahun pelajaran diberikutnya. padahal buku-buku tersebut masih dalam keadaan bagus/layak pakai.

Semestinya buku-buku tersebut sanggup meentengkan adik-adik kelasnya, untuk sanggup meminjam, atau membeli buku-buku bekas (second). Mengenai hal ini sekolah selalu memdiberi aneka macam alasan diantaranya:

1.    di toko buku stoknya habis,
2.    tidak dicetak lagi oleh penerbitnya,
3.    harus pesan doloe - memakan waktu lama,
4.    sales pemamasukannya tidak jual buku itu lagi,
5.    atau alasannya ialah bonus yang didapat dari buku lain lebih tinggi.

Akan tetapi lepas dari tiruana itu, alasannya ialah masih mahal harganya, sangat dirasakan oleh masyarakat, dan membawa kesan bahwa biaya pendidikan kita masih mahal.

Salah satu alternative untuk mengatasi problem ini ialah hadirnya Buku Sekolah Elektronik (bse) yang diluncurkan oleh Kemendiknas semenjak tahun 2008 dengan jumlah yang sangat banyak, sampai kini masih bertambah terus. (tercatat + 1331 judul untuk jenjang sekolah SD, SMP, SMA, SMK pada situs http://bse.kemdiknas.go.id/ )

Namun masih ada hambatan para siswa untuk mendapat buku-buku tersebut, alasannya ialah tidak diketemukan di toko-toko buku terdekat. Mengapa demikian ?? Wah, saya merasa tidak berkewajiban untuk menjawaban pertanyaan ini.

Keunggulan buku-buku bse (Buku Sekolah Elektronik) antara lain:

1.    Sangat memmenolong guru membuat ringkasan, soal ulangan dsb
2.    Megampangkan siswa untuk menysun ringkasan, dan tugas-tugas lain
3.    cepatdangampang dibawa kemana saja alasannya ialah berbentuk file
4.    Dapat di download secara full pada situs internet
5.    Dapat  di print out kapan saja sesuai kebutuhan

Mencermati kondisi menyerupai di atas kiranya para orangtua / wali anakdidik sanggup memmenolong memfasilitasi putra-putrinya menyerupai Laptop, dan perangkat lainnya dalam penerapan buku-buku dimaksud. Dan terutama melalui pengurus Komite Sekolah berkenan mendesak / menganjurkan sekolah untuk memakai buku-buku bse (Buku Sekolah Elektronik) dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehari-hari.

Download BSE - Buku Sekolah Elektronik, kunjungi situs Kemendiknas http://bse.kemdiknas.go.id/ 

Panduan Teknik Download BSE - Buku Sekolah Elektronik - KLIK DI SINI



0 Komentar untuk "Bse - Buku Sekolah Elektronik Sd, Smp, Sma, Smk Di Situs Kemendiknas Http://Bse. Kemdiknas. Go.Id/"

Back To Top