Membuat Blog Ringan Loading, Ringan Dibuka, Ringan Diakses

Pada minggu-minggu terakhir ini sudah hingga pada kesimpulan bahwa blog berat loading, berat dibuka berat diakses. dikhawatirkan akan membuat pengunjung tidak nyaman.

Cepat-lambatnya loading ke sebuah situs/blog berdasarkan pengalaman biasanya disebabkan beberapa hal, Dan yang menjadi teladan analisa ini, antara lain:

1.    Komputer / Laptop
    Analisa dengan memakai komputer butut saya (Pentium 4) untuk mengakses konten-konten

2.    Koneksi signal seluler
    Koneksi seluler di kota-kota besar (kota provinsi) biasanya sangat berpengaruh mencapai rata-rata 250 kbps, sedang analisa ini berdasarkan koneksi yang ada di kampung-kampung yang kenyataannya begitu lemot (20 – 50 kbps)

3.    Modem
    Analisa ini berdasarkan sembarang modem, lantaran dikala ini hampir tiruana modem tergolong canggih sanggup mengakses secepat-cepatnya. saya pernah mencoba di kota provinsi berwarna biru, sedang di kampung berwarna hijau, mungkin yang membedakan koneksi seluler.

4.    Pengguna internet
     Terutama Bagi seorang yang sudah sanggup internetan sangat lihai mencermati, loading sebuah blog biasanya memakai limit waktu, mereka segera meng-utak-atik peralatannya ketika loading sangat lambat. Analisa ini berdasarkan pada belum dewasa Sekolah Menengah Pertama atau orang bau tanah yang gres berguru internetan, yang belum paham problem ini

5.    Aplikasi browser
    Anak-anak atau orang bau tanah yang gres berguru internetan jarang meng-update firefox, chrome  dll terbaru, apalagi memakai komputer lama.

Hasil temuan dan tindakan sangat sederhana yaitu disebabkan
1.  Widget, banyak widget yang bikin blog menjadi berat terutama yang bersifat online (bertambah-berkurang secara otomatis). sudah merevisi mencopot lebih dari 10 widget, sebagian disembunyikan sebagian lagi dimembuang nian.

2   Konten, terutama file gambar berukuran besar yang membuat berat. Meskipun tak sanggup menghindar dari problem ini, merevisi dengan cara memecah 1 konten menjadi beberapa konten. Solusi lain diantaranya dengan memakai spoiler untuk posting yang  banyak menampilkan gambar. Hal ini gres sebagian yang sudah dilakukan revisi, terutama yang banyak diakses berdasarkan data statistic.

Saat kini ini tidakbolehkan dengan peralatan yang jadul, memakai peralatan yang canggih aja terasa berat loading-nya dikala diakses.

Dari beberapa analisa inilah yang akan diupayakan supaya blog ini simpel diakses ( kalo berhasil…., kalo gak ya wallahu alam…. hhe)

Blog ini juga sudah di review oleh Edyn Laskar dari Tecnology IsInformatika Blog
Saya mengucapkan terima kasih banget dengan upaya review ini, akan menjadi masukan yang sangat berharga guna perkembangan kedepan.  Sekali lagi terima kasih mas, semoga menjadi amal baik sampeyan dan dewa membalas dengan mengabulkan apa yang menjadi cita-citamu ( amiiiiin ). SALAM

Berikut hasil review-nya

Review Blog . Seperti komitmen saya sebelumnya bahwa saya akan mereview blog . Blog yaitu Blog sederhana namun mempunyai artikel yang sangat bermanfaa terutama bagi siswa/mahasiswa dan guru serta para netter. Admin blog ini (Pak Harun Ar) sangat ramah kepada tiruana blogger yang mungunjungi blognya, kalau ada yang mengunjungi dan Follow blognya niscaya Pak Harun Ar akan Follback juga menyerupai halnya pada blog sederhana saya ini blog Technology is Informatica dan bloger teman bersahabat yang masih gres yaitu Bandar Bloger.



Saya bukanlah orang jago yang harus dikategorikan dalam Master SOE, Master Blog ataupun Kungfu Master, saya spesialuntuklah pecinta blogger yang ingin berguru me-review blog menyerupai pada blognya pak Harun Ar .

Pengertian Review Blog intinya ialah tinjauan, pandangan maupun analisa atas sebuah blog oleh seseorang yang bersifat subyektif. Berbeda dengan review memakai software atau tools baik online maupun offline, yang sanggup bersifat obyektif (apa adanya) lantaran di dalamnya terdapat sebuah rancangan jadwal untuk menganalisa.

Marih kita mulai me-refiew :

Kunjungi Blog . Blog ini sudah keliatan mulai berat dikala diakses mungkin itu dipengaruhi oleh banyaknya gambar-gambar pada setiap postingan, andaikan pak Harun Ar memakai Spoiler disetiap gambar itu akan sedikit memmenolong meentengkan.

Selain gambar-gambar, widget-widget juga menciptakannya agak berat, menyerupai Recent post dan Entri Popular. Kedua widget ini memang penting dan mempergampang pengunjung mengaksesnya, tapi widget ini juga membuat loading agak lama. Sebaiknya di kedua widget ini diselipkan spoiler juga. Kenapa saya menyarankan memakai spoiler, lantaran itu akan membuat blog selain enteng juga membuat penampilan blog sedikit ramping contohnya dengan menyusun tiga widget pada sidebar kiri yaitu Entri Popular, Recent Post dan Recent Comment.





Kemudian sisanya tinggal Pak Harun Ar sesuaikan gimana enaknya berdasarkan bapak.
Demikian sedikit review dari saya semoga sanggup memmenolong meentengkan blog .

Kode spoiler bisah diambil dibawah.
cara membuat spoiler dengan scroll

0 Komentar untuk "Membuat Blog Ringan Loading, Ringan Dibuka, Ringan Diakses"

Back To Top