Tentang Keajaiban Dunia


Seperti Apa Tooo..? Keajaiban Dunia Itu..?

Ketika Kelas II SD saya punya mitra menpenghasilan, namanya Ponidi. Ia kelas IV dan ranking wahid di kelasnya. Dia pernah berceritera tentang 7 Bangunan Keajaiban Dunia, hapal betul kelihatannya. Katannya pelajaran itu ia peroleh dari bapaknya di rumah. Saya spesialuntuk melamun saja, alasannya ialah memang belum pernah mendengarnya.

Saya juga pernah bertanya kepada bawah umur siswa SD ketika jalan bantu-membantu pulang sekolah. Pertanyaannya tentang Keajaiban Keajaiban Dunia,  Siswa kelas III dan IV plonga-plongo tak tahu menjawaban, sedangkan yang kelas V dan VI  nerocos dengan fasih sebut beberapa bangunan kuno yang dianggap sebagai keajaiban dunia. 

Tetapi ketika ditanya ibarat apa bentuk Tembok Raksasa di Cina, Taman Gantung di Babylonia dsb, mereka tak ada yang tahu, malah ada yang menyampaikan Tembok Raksasa di Cina bentuknya ibarat pagar rumah orang-orang kaya, ibarat yang pernah mereka lihat di film-film. (???)   Kejadian ini ketika saya masih kelas I SMA.

Sekitar tahun 2007, kejadian ibarat diatas terulang kembali ketika saya menjemput keponakan saya yang SD pulang sekolah....., Lho.... kok sama ya ? 

Rupanya anak-anak SD kebanyakan belum pernah atau jarang melihat gambar-gambar bangunan tersebut.

Barangkali sangat ideal kalau mempersembahkan cerita-cerita dengan dilampiri banyak gambar. Bahan-bahan berasal dari banyak sekali situs di internet. TERIMA KASIH TELAH MEMBACA.


1.        Kolosus di Rodos
2.        Kuil Artemis
3.        Mausoleum Mausolus di Turky
4.        Mercusuar Iskandariyah
5.        Patung Zeus di Olympia
6.        Piramida Agung Giza
7.        Taman Gantung Babilonia

1.        Akropolis Athena
2.        Angkor Wat di Kamboja
3.        Chichén Itzá Di Mexico
4.        Hagia Sophia di Turkey
5.        Istana Alhambra di Spanyol
8.        Koloseum di Italia
9.        Kuil Kiyomizudera di Jepang
15.     Petra di Yordania
16.     Taj Mahal Di India

0 Komentar untuk "Tentang Keajaiban Dunia"

Back To Top