Latihan Mengerjakan Soal Ukg Online Untuk Guru Tk/Sd/Smp/Sma/Smk



Bapak/Ibu Guru yang sudah terdaftar sebagai Calon Peserta Sertifikasi Guru, biasanya terus berkemas-kemas menerima panggilan dari disdik Kab/Kota masing-masing untuk mengikuti UKG Online, yaitu  ujian secara online sebelum mengikuti Diklat di PLPG.

Dalam pelaksanaan UKG Online ini ternyata masih banyak terdapat penerima yang ditetapkan BELUM BERHASIL (tidak lulus). Peserta yang belum berhasil/tidak lulus belum sanggup mengikuti diklat di PLPG atau dengan kata lain pelaksanaan diklat PLPG-nya ditunda (ada kalanya) sampai tahun depan.

Tertunda setahun akan berakibat tertundanya pembayaran Tuntidakboleh Sertifikasi/Profesi selama setahun (akung banget lho)

Sebagian besar penyebab ketidak berhasilan dari para penerima UKG Online yaitu kurang persiapan dalam menghadapi UKG Online, terutama dalam hal “cara mengerjakan soal-soal UKG Online”, padahal kemampuan  untuk menjawaban soal-soal dalam UKG Online para penerima sudah tidak diragukan lagi.

Beberapa persiapan yang perlu dilakukan sebelum mengikuti UKG Online:

1. Selalu cek Penetapan Calon Peserta Sertifikasi, di situs http://sergur.kemdiknas.go.id/ apakah data kita sudah terdaftar atau belum. Pnduan sederhana sanggup di lihat Di Sini

2. Download Kisi-Kisi Materi Uji Kompetensi Guru (UKG) sesuai dengan bidang study yang diampu.

3. Selalu melaksanakan Latihan mengerjakan Soal UKG Online, Klik Di Sini
     Meskipun soal-soal dalam tes tersebut spesialuntuklah “simulasi” Hal ini sangat penting untuk membiasakan bagaimana cara mengerjakan soal dikala UKG Online sungguhan nantinya (Video Petunjuk Teknis Untuk Peserta UKG Online)

Demikian Latihan Mengerjakan Soal UKG Online Untuk Guru TK/SD/SMP/SMA/SMK,
Terima kasih, teriring salam, biar sukses tiruana
0 Komentar untuk "Latihan Mengerjakan Soal Ukg Online Untuk Guru Tk/Sd/Smp/Sma/Smk"

Back To Top